Rabu, 11 Februari 2015

Karya wisata SMAN 6 Bandung

Tahun angkatan 2013-2014 SMAN 6 Bandung mengadakan karya wisata ke Gunung Bromo. Hari pertama, anak anak berkumpul disekolah setelah selesai solat dzuhur. Setelah semua anak berkumpul diadakan brefing untuk member instruksi kepada anak anak agar dalam perjalanan berjalan lancar.

Setelah semua dirasa sudah siap, rombongan SMAN 6 Bandung berangkat menuju tujuan pertama yaitu jembatan SURAMADU, membutuhkan waktu selama 2 hari untuk sampai di jembatan tersebut. Udara di daerah SURAMADU sangat berbeda dengan di Bandung, udara di sana cukup panas. Setelah melewati jembatan tersebut kami kembali lagi ke Surabaya untuk melihat Museum TNI AL, di museum tersebut kami dapat melihat peralatan yang digunakan untuk berperang.

menjelang pagi di Bromo
Padang Savana
Pada malam harinya kami sampai di tujuan kami yaitu di Batu, Malang. Kami bersiap-siap untuk pergi ke Gunung Bromo. Sekitar jam 01.00 WIB kami sampai ke daerah pendakian, sekitar setengah jam kami menunggu jeep untuk naik ke puncak Gunung bromo. Setelah sampai di sana, terlihat jelas bintang-bintang. Sekitar pukul 04.00 WIB matahari mulai muncul, langit di sekitar Gunung Bromo menjadi kekuningan. Pada pagi harinya, kami pergi ke padang savanna dan bukit Teletubbies.

Bukit Teletubies
Padang Pasir

pagi hari di sekitar gunung Bromo

Setelah selesai menikmati alam di daerah Gunung Bromo, malam harinya kami berwisata di BNS.

Pada keesokan harinya kami memulai perjalanan pulang kembali ke Bandung